Taman Safari Prigen di Pasuruan, Jawa Timur

Taman Safari Prigen, Obyek Wisata Paling Favorit di Pasuran Jawa Timur

Taman Safari tak hanya di kota Bogor saja, namun di Pasuruan tepatnya di Desa Jatiarjo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan juga terdapat tempat yang diperuntukkan sebagai balai konservasi untuk melindungi satwa langka yang menjadi cagar alam di lahan seluas 340 hektar bernama Taman Safari Prigen. Anda dapat mengunjungi lokasi ini dengan keluarga maupun sahabat tercinta untuk mengenal beberapa satwa yang dilindungi dan dirawat dengan baik di sini.

Mengelilingi Taman Safari Prigen Pasurauan Jawa Timur

Zona Taman Safari Prigen

  1. Zona Kehidupan Satwa

Terbagi dalam 4 wilayah dengan konsep Asia, Afrika, Amerika, dan Eropa. Anda dapat melihat beragam jenis satwa berbeda yang terawat dengan sangat baik. Beberapa satwa ini didapatkan langsung dari asal habitatnya, Anda dapat melihat pola tingkah lucu mereka di balik kendaraan umum maupun bus yang sudah tersedia di sini tanpa memungut tarif sedikitpun. Anda dapat memberi makan pada satwa yang jinak seperti kijang, unta, zebra, dan masih banyak lagi. Sayangnya jang pernah membuka kaca kendaraan Anda atau menghentikan kendaraan terlalu lama di kawasan yang terdapat banyak hewan buas dan liar. Selain itu pengunjung dilarang juga membunyikan klakson saat di zona ini.

  1. Zona Baby Zoo

Sesuai dengan namanya, Anda akan bercengkerama dengan beragam bayi-bayi satwa yang masih sangat imut, selain itu Anda akan diajak menyaksikan 14 pertunjukkan yang menarik di sini. Zona ini adalah kawasan yang tepat untuk anak-anak agar mereka bisa berani mengenal dan memegang bayi-bayi satwa yang lucu baik dengan menggendong, mengelus badannya, bahkan memeluknya, dan berfoto bersama mereka. Anda dapat mengikuti jalannya pertunjukkan Animal Education Show yang akan menyuguhkan 5 tontonan yang mempunyai nilai edukasi dari beberapa satwa mulai dari gajah, lumba-lumba, harimau, orang hutan, dan burung pemangsa. Jika Anda puas tertawa hingga terpingkal-pingkal, maka jika menyaksikan pertunjukkan Temple of Terror dijamin Anda akan merasa ngeri melihat para stuntman beserta satwa yang sudah sangat terlatih mempertunjukkan hal ekstrim yaitu menggunakan api yang berkobar. Beberapa satwa yang ikut andil dalam pertunjukkan ekstrim ini seperti burung gagak, merak hijau, harimau putih, rangkong Badak , atau juga julang emas.

  1. Zona Rekreasi

Jika sudah puas menonton aksi para satwa yang lucu dan menantang, saatnya Anda beralih ke zona rekreasi untuk bersantai dan mencicipi beragam wahana seru hingga wahana penggugah adrenalin. Anda juga dapat menonton kembali dengan nuansa yang berbeda dengan efek 4D ditambah dengan kursi yang akan menunjang tontonan Anda semakin lebih terasa. Di zona seluas 3,5 hektar Anda dapat berseluncur dengan kecapatan 50 km/jam di Water Slide yang akan membuat jantung Anda semakin berdebar, tak hanya itu Anda pula dapat bersantai di Lazy River. Jika masih kurang menguji nyali, maka jelajahilah Crocodile Cave untuk menelusuri lintasan dengan suguhan banyak buaya.

Anda merasa lapar? Maka segeralah menuju Tiger Cave Restaurant yang akan menggoyangkan lidah Anda dengan menu lezat sembari ditemani harimau putih di restoran ini. Jangan lupa pula sebelum keluar lokasi ini, sebaiknya Anda membelanjakan uang Anda untuk membeli cinderamata yang dijajakan di toko souvenir.

kecubung brazil

Rute

Sekitar 55 km yang harus ditempuh menuju ke Taman Nasional Prigen dari Surabaya, dimana letak persisnya di Jln Raya Surabaya-Malang-Pandaan yang akan melihat dua buah gading yang sangat besar di sisi kanan menyambut kedatangan Anda. Nah, jika bertolak dari Malag-Surabaya dapat melalui rute arah ke Taman Safari Prigen yang ada di jalan setelah melewati Purwosari. Sama-sama akan menjumpai dua buah gading ini, nah dari sinilah hanya sekitar 8 km harus ditempuh kembali untuk tiba di Taman Safari Prigen.

Author: Flying Eagle

publishing inquiry call / SMS 021 9 9 2 3 3 1 8 6

Share This Post On

Pin It on Pinterest

Share This